Skip to content


Topi Promosi untuk Menaikkan Pemasaran

topi promosi untuk menaikkan pemasaranSebagai seorang pengusaha, kita harus selalu berusaha melakukan beragam inovasi dan kreasi agar usaha kita dapat selalu hidup dan berkembang. Harus disadari bahwa hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kemampuan kita untuk menjual. Untuk bisa menjual produk, kita harus mampu membuat konsumen tertarik dan promosi adalah cara tepat untuk “mengetuk” keinginan konsumen. Cara promosi seperti apa yang cocok untuk menaikkan pemasaran kita? Ada beragam cara promosi yang bisa kita lakukan. Salah satu cara yang cukup efektif adalah membuat barang-barang merchandise yang cantik dan menarik hingga konsumen ingin memiliki merchandise tersebut. Salah satu merchandise yang sangat menarik adalah topi.

Banyak orang suka mengunakan topi. Mencantumkan nama produk kita di sebuat topi yang dipakai oleh seseorang tentu bisa menjadi sebuah cara promosi yang efektif. Bagaimana rancangan topi promosi tersebut hingga bisa menjadi media promosi yang efektif? Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam merancang topi promosi untuk produk kita.

1. Jangan norak. Tidak ada seorangpun yang akan suka memakai topi yang norak. Desain topi yang menarik akan menjadi contoh promosi yang positif dari produk kita. Calon pelanggan akan bertanya-tanya mengenai bagus tidaknya produk kita jika kita menggunakan contoh promosi yang kurang elegan, norak dan tidak berkelas. Mengingat penyuka topi menggunakan topi sebagai asesori, pastikan bahwa desain topi tersebut elegan, cocok dipakai di segala suasana dan pas dipadukan dengan baju macam apapun. Jangan memilih warna-warna yang “aneh”.

2. Promosi produk pada media topi akan berbeda media lain. Akan lebih bijak jika Anda tidak memaksakan diri untuk mencantumkan slogan yang panjang dan mencantumkan harga. Alih-alih memakai contoh promosi seperti ini, calon pelanggan justru akan melihat hal tersebut sebagai kenorakan kita. Promosi produk yang elegan pada topi cukup diwakili dengan logo dari produk kita. Warna dasar topi yang gelap, serta penempatan logo yang “eye catchy” seperti di bagian muka topi akan menarik orang yang melihat dan tidak membuat risi si pemakai.

3. Pastikan bahwa topi tersebut menggunakan bahan yang elegan. Tentu saja Anda harus memiliki manajemen pemasaran yang bagus. Manajemen pemasaran harus bisa mengatur dengan baik pengaturan anggaran pembuatan produk seperti ini. Dengan manajemen pemasaran yang baik, perusahaan dapat membuat anggaran yang pas untuk membuat topi dengan kualitas bahan yang bagus dan menarik.

Posted in Contoh Promosi, Produk Promosi.

Tagged with , , , .


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.